Mobil LCGC Akan Terkena PPnBM, Daihatsu Percaya diri Segarkan Sigra

Sesudah sampai kini nikmati sarana bebas Pajak Penjualan Atas Barang Elegan (PPnBM), mobil LCGC (Low Biaya and Green Car) akan terkena pajak sebesar 3%. Daihatsu yang penjualannya di pimpin oleh LCGC Daihatsu Sigra nampaknya tidak mengkhawatirkan hal itu dengan menyediakan penyegaran pada Sigra.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) lihat saat pajak LCGC 3 persen ini berlaku daya beli customer akan bertambah. “Kita lihat kelak saat itu diterapkan, kita mengharap datahk pada waktunya kelak customer kita telah memiliki tingkat ekonomi yang lebih baik hingga tidak jadi masalah ada pajak 3 %,” kata Division Head Marketing & CR PT AI-DSO, Hendrayadi Lastiyoso selesai peluncuran New Daihatsu Sigra di Summarecon Mall, Tangerang, Senin (16/9/2019).

Hendra tidak mengingkari jika penjualan LCGC sampai kini tertolong oleh bebasnya PPnBM. Dia lihat ketentuan pajak baru ini akan sesuaikan kantong customer di Indonesia. “PPnBM saat ini kan 0 % pasti menggerakkan kita membuat harga dapat dijangkau untuk customer kita. Karena itu sampai tahun ini ada 21 % andilnya. Kita lihat dahulu tetapi kita berharap kelak customer kita lebih baik ekonominya serta tidak mengganggu,” sambungnya.

Baca juga : Toyota Corolla Altis Sisa Semakin Murah, Pilihan Menarik?

Walau demikian kenaikan 3% % itu bisa disertai dengan stimulan lain dari pemerintah. Ketentuannya mobil LCGC harus lakukan peningkatan mesin yang lebih ramah lingkungan. Lihat kesempatan itu, Daihatsu sendiri nampaknya butuh menata ulang taktik mobil LCGC mereka. Sudah diketahui aplikasi serta pindah tehnologi baru membutuhkan ongkos investasi yang besar hingga tidak menjumpai rasio usaha yang direncanakan.

“Kita turut saja sebab pada intinya tehnologi Jepang sama, ada barang ada harga, jika ingin tehnologi tambah tinggi tentu ada harga yang perlu dibayar. Terserah pemerintah diputuskan berapakah, dapat ataukah tidak,” kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra dalam tempat yang sama.

One thought on “Mobil LCGC Akan Terkena PPnBM, Daihatsu Percaya diri Segarkan Sigra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *