PT Toyota Rencanakan Produksi Mobil Hybrid Pada Tahun 2022 Mendatang

Toyota Indonesia memberikan keseriusannya dalam meningkatkan kendaran ramah lingkungan. hal tersebut diutarakan Presiden megabola99 Direktur PT Toyota Motor manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono. “Kita produksi mobil hybrid tahun 2022,” tuturnya di celah acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019 di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (8/9). Walau telah jual mobil hybrid di Indonesia, semua mode kendaraan ramah lingkungan itu masih dihadirkan langsung dari Thailand.

Siap untuk lakukan investasi sampai Rp28,3 triliun, produksi mobil hybrid yang dikerjakan Toyota di Indonesia ada di fragmen kendaraan keluarga. “SUV sama MPV (mode yang akan di produksi di Indonesia),” tutur Warih singkat. Pengakuan yang diutarakan Warih seirama dengan gagasan Toyota India yang ingin meniadakan Kijang Innova Diesel serta menggantinya dengan variasi hybrid.

Baca juga : Porsche Luncurkan Mobil Listrik Pertama, Taycan

Produk yang Akan Di produksi?  Mencuplik Livemint, mobil ramah lingkungan itu siap menyemarakkan industri otomotif India pada tahun 2021 atau 2022 akan datang. Waktu disinggung tentang peluang Kijang Innova yang akan di produksi TMMIN dalam tempo dekat, Warih malas mengutarakan lebih jauh. “Cukup beritanya sampai disana ya,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *